MENU TUTUP

Disaksikan Mantan Dekan FKIP, Rektor UNRI Lantik  Dr. Mahdum Sebagai Dekan FKIP 2019-2023

Rabu, 24 Juli 2019 | 05:00:35 WIB | Di Baca : 4409 Kali
Disaksikan Mantan Dekan FKIP, Rektor UNRI Lantik  Dr. Mahdum Sebagai Dekan FKIP 2019-2023

 

SeRiau - Rektor Universitas Riau Prof Dr Aras Mulyadi DEA melantik Dekan FKIP UNRI Dr Mahdum MPd periode 2019-2023, Selasa (23/7) di Aula Rektorat UNRI. Selain Dekan FKIP, juga dilantik Prof Eddy Saputra, ST, MT, Phd, sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik, dan Ediyanus Herman Halim SE MS, sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Pustaka UNRI.

Selain dihadiri pimpinan civitas akademika UNRI, pelantikan Dekan FKIP, ada hal yang menarik. Dimana  penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan dua mantan dekan FKIP yakni Prof M. Nur Mustafa. MPd dan Prof Sujianto yang keduanya merupakan dekan dan Plt Dekan FKIP sebelumnya." Pelantikan Pak Dekan FKIP ini terasa spesial karena penandatangan berita acaranya disaksikan oleh Wakil Rektor I Pak M Nur dan Wakil Rektor II Pak Sujianto yang keduanya merupakan mantan Dekan FKIP sebelumnya," kata Rektor UNRI Prof. Aras Mulyadi dalam sambutanya.

Aras Mulyadi juga mengatakan mengatakan banyak tantangan yang harus dihadapi dan dilaksanakan pejabat yang baru dilantik dan juga pejabat, dosen, serta karyawan Unri adalah bagaimana bisa meningkatkan kulaitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, Rektor juga menyampaikan bagaimana sebuah perguruan tinggi saat ini tidak hanya dituntut untuk menciptakan alumni-alumni berkualitas semata, melainkan bagaimana mereka dengan ilmu yang diperoleh bisa mendapatkan pekerjaan atau diterima ditengah masyarakat.

" Tidak hanya sekedar menghasilkan alumni yang berkualitas, kedepan kita juga dituntut untuk memastikan mereka para alumni itu bekerja atau mampu mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya ditengah masyarakat," ujar Aras.

Rektor juga menambahkan, agar seluruh pejabat dilingkungan UNRI untuk bisa meningkatkan kinerja di masing-masing Fakultas, UPT dan lainnya, kondisi kekompakan yang ada agar dipertahankan dan pelihara bersama," Kalau kita secara bersama-sama dalam melaksanakan itu, kami yakin UNRI kedepan akan lebih baik lagi," kata Aras.

Sementara Dr. Mahdum MPd mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukannya saat menjabat dekan yakni akan memebenahi tata kelola dilingkungan FKIP, akan memenuhi sarana dan prasara yang masih dibutuhkan, meningkatkan kualitas dosen.

"Agar riset is teaching itu bisa diwujudkan, jadi semua elemen harus terlibat aktif, tidak hanya dosen, tapi juga mahasiswa. Terlebih diera digitalisasi saat ini, jadi kesadaran dari semua aspek untuk memajukan FKIP itu harus ada dan dikuatkan," kata Mahdum usai pelantikan.

Mahdum juga berkomitmen menciptakan guru yang berkualitas melalui PPG yang nantinya bisa memberikan proses pembelajaran yang berkualitas pula."Kita terus siapkan dosen yang berkualitas sehingga tamatan yang dihasilkan juga berkualitas," kata Mahdum (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana